ASAHAN - Terwujudnya cita-cita bangsa dan tujuan, baik nasional maupun daerah harus melalui peningkatan segala aspek termasuk dinamika dan konflik.
"Dinamika itu adalah anugerah, bukan masalah. Hidup ini harus ada dinamikanya. Tinggal bagaimana cara mengelola dinamika dan konflik itu," ungkap Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Asahan, Efi Irwansyah Pane saat membuka gelaran Orientasi Fungsionaris PD (Pengurus Daerah) AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar) Kabupaten Asahan di Sun Way Cafe di Kelurahan Siumbut Baru, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Sabtu (20/2/2021).

Maka dari itu, Efi meminta kepada seluruh kader AMPG Asahan agar dapat menikmati adanya dinamika dan konflik. "Nikmatilah dinamika dan konflik yang ada di AMPG ini. Dengan adanya itu, maka AMPG akan besar di Kabupaten Asahan," katanya.

Efi juga menyampaikan pengalamannya pertama masuk menjadi bagian Partai Golkar melalui AMPG. "Saya sangat bangga ber-AMPG. Saya masuk Partai Golkar melalui AMPG," jelas Efi sambil menunjukkan seragam dan atribut AMPG pertama di Asahan yang digunakannya.

Untuk melancarkan dan membesarkan AMPG Efi berpesan, agar seluruh kader ikhlas dalam menjalankan semua program yang ada di AMPG. "Kuncinya hanya ikhlas, ketika kita ikhlas maka akan terasa nikmat walaupun banyak dinamika," ujarnya.

Menurutnya, berorganisasi itu harus dijadikan hoby. "Ketika organisasi ini kita jadikan sebuah hoby, maka kita organisasi kita pasti akan besar. Begitu juga dengan kita, kita juga akan turut besar," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua PD AMPG Kabupaten Asahan, Rippy Hamdani, MSi menekankan bahwa atribut AMPG adalah harga diri AMPG dan harga diri sendiri.

"Atribut yang kita gunakan ini adalah harga diri organisasi kita dan harga diri kita sendiri. Maka, mari kita jaga atribut kita seperti menjaga harga diri kita sendiri," kata Rippy.

Anggota DPRD Kabupaten Asahan Fraksi Golkar ini juga mengatakan, dengan adanya hasta karya masing-masing, maka AMPG akan mencapai titik AMPG yang solid, AMPG yang tangguh dan AMPG yang terdepan.

"Jangan sampai kalah saing dengan organisasi lain, termasuk jangan kalah saing dengan organisasi yang didirikan dan mendirikan Partai Golkar," tuturnya.

Rippy komitmen akan membesarkan AMPG Kabupaten Asahan, bermodalkan kemauan dan gotong-royong dengan cara berat sama dipikul, ringan sama dijinjing.

Rippy juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPD Partai Golkar dan seluruh pengurus AMPG Kabupaten Asahan yang telah ringan langkah dan mau mengeluarkan pikiran serta tenaga sehingga kegiatan orientasi tersebut berjalan dengan baik.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Dewan Pertimbangan (Wantim) DPD Partai Golkar Kabupaten Asahan, H. Robert Saragih dan seluruh Ketua atau perwakilan organisasi didirikan dan mendirikan Partai Golkar.

Acara ini juga mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak.