SIMALUNGUN - Pulang karena merasa kedinginan, Kenauli Boru Siboro (79) ditemukan tewas terbakar diatas tungku di dalam rumahnya, di Huta VI Nagori Naga Jaya II, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun.

Menurut keterangan dari saksi Hilde Boru Situmorang kepada GoSumut ketika dihubungi mengatakan, sebelum ditemukan tewas, korban menonton TV di rumah Hilde. Namun korban meminta pulang karena merasa kedinginan.

"Jadi dia (korban) pas menonton TV itu Minggu (14/2/2021) malam, namun dirinya meminta pulang karena kedinginan. Dan pada pagi harinya, Senin (15/2/2021) pagi, saya dan Aulia melihat lampu teras depan rumah korban menyala sehingga saya dan Aulia curiga dan mendatangi rumahnya," ucap Hilde via seluler, Selasa (16/2/2021) sekira pukul 16.30 Wib.

Saat Aulia dan Hilda mendatangi rumah korban, ternyata rumah korban terkunci sehingga Aulia menggedor-gedor rumah korban sambil berteriak-teriak memanggil nama korban, namun tidak ada jawaban.

"Kemudian saya dan Aulia nekat mencongkel engsel pintu dan membukanya. Setelah berhasil kami buka kami melihat kalau korban sudah tewas telentang diatas tungku bakaran dapur rumahnya dengan posisi perut gosong," ujarnya.

Terpisah Kapolsek Perdagangan, AKP Josia ketika dikonfirmasi membenarkan dengan adanya temuan mayat seorang wanita tua dengan kondisi terbakar, bahkan pihaknya juga telah melakukan olah TKP.

"Kita sudah melakukan olah TKP, bahkan kita juga dibantu oleh Tim Inafis Sat Reskrim Polres Simalungun. Dan dari hasil olah TKP kita tidak ada menemukan tanda-tanda mencurigakan, bahkan dalam insiden ini kita juga turut mengamankan barang bukti berupa mancis dilantai semen dapur rumah korban," terangnya.

Lanjutnya, namun saat korban hendak dibawa untuk diautopsi pihak keluarga menolak. Sehingga pihak keluarga membuat surat pernyataan tidak keberatan secara tertulis dan menerima ikhlas kalau korban tewas terbakar.