ASAHAN - Suasana hari raya Imlek Tahun 2021 di Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, tampak dilakukan sesederhana mungkin dengan melaksanakan ibadah sesuai dengan protokol kesehatan Covid19. Terlihat di salah satu kelenteng yaitu Vihara Hien Thian Siong Tie Pintu 12, Jalan Panglima Polem, Kisaran, Kabupaten Asahan sangat ketat menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid 19.

Ketua Pengurus Vihara, Hadi Ismanto mengatakan, perayaan Imlek dimasa Pandemi lebih mengutamakan kesehatan dengan mengindahkan protokol kesehatan.

"Untuk tahun ini kita lagi bersandingan dengan Pandemi Covid19, maka kita lakukan ibadah imlek sesederhana mungkin dengan tidak melanggar aturan protokol kesehatan," terangnya.

Hadi menjelaskan, setiap pengunjung diwajibkan memakai masker, cuci tangan sebelum masuk Vihara dan tetap menjaga jarak.

"Kita buat yang masuk ke Vihara secara gantian. Yang di dalam Vihara kita batasi, paling banyak sepuluh orang, untuk pengunjung lain kita wajibkan ngatri masuk ke dalam Vihara dengan menunggu di luar. Di luar pun kita wajibkan jaga jarak," kata Hadi Ismanto.

Selain dari itu, pihak pengurus Vihara Hien Thian Siong Tie Pintu 12 juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada para jemaah.

"Kita juga ada bagikan masker dan hand sanitizer kepada para jemaah. Ini adalah bentuk kepedulian kita kepada umat yang sedang menjalankan ibadah imlek," ujarnya.

Hadi berharap, agar pandemi cepat berlalu sehingga dapat menjalani kehidupan normal.

Semoga saja ditahun Lembu Metal ini pandami cepat berlalu, supaya kita semua bisa hidup normal seperti sedia kala. Menurut kami, tahun Lembu merupakan tahun yang baik," pungkasnya.