PADANGSIDIMPUAN - Pemerintah Kota Padangsidimpuan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), melakukan pencanangan vaksinasi Covid-19 yang diawali dengan penyuntikan Vaksin Sinovac kepada 10 tokoh perwakilan atau relawan, di Aula Kantor Walikota Padangsidimpuan, Selasa (4/2/2021). Walikota Padangsidimpuan pada sambutannya mengatakan, vaksin ini, bertujuan untuk mengurangi transmisi penularan Covid-19, menekan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19.

Irsan menambahkan, petugas kesehatan harus menjadi prioritas utama yang akan divaksin, karena sebagai garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19, maka dari itu dia minta tetap semangat.

"Jadilah teladan untuk penerapan protokol kesehatan, kendati vaksinasi ini adalah sebuah keharusan, tatapi penerapan protokol kesehatan juga sesuatu yang penting untuk terus dijaga," papar harapan Irsan.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, menjadi orang yang pertama divaksin, disusul Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, mewakili kajari, mewakili ketua Pengadilan Negeri, Kasdim 0212/TS, mewakil Danyon 123/RW, Kadis Kesehatan, Ka.BPBD kota Psp, kaban keuangan, inspektur, kabag protokol dan komunikasi pimpinan.