DELI SERANG - Dua sepeda motor bertabrakan (laga kambing) di Deliserdang, Selasa (9/2/2021). Akibatnya, pengendera seorang ibu meninggal dunia, sementara anak yang dibonceng mengalami luka-luka.


Peristiwa kecelakaan ini terjadi di Dusun I Desa Sidodadi, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deliserdang.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, ibu meninggal dunia ialah Sani Rahayu (30) warga Dusun Melati, Desa Jati Rejo, Kecamatan Pagar Merbau. Sementara sang anak terluka, Tri Husni (10).

Kasatlantas Polresta Deliserdang, Kompol Sri Lestari Widodo SE menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi bermula saat Sani Rahayu yang membawa anaknya, Tria Husni mengendarai sepeda motor Honda Verza BK 2879 VBC datang dari arah Galang menuju ke arah Lubukpakam.

"Saat di lokasi kejadian, ibu dan anaknya berbelok ke kanan. Seketika itu juga bertabrakan dengan sepeda motor Honda CBR BK 2152 AHP dikendarai Aprilio Fernando Sanchez Ompu Sunggu warga Cempaka Lingkungan VI, Kecamatan Galang," jelasnya.

Akibat kejadian itu, lanjut Widodo menerangkan kedua pengendara motor mengalami luka serius.

"Secara bersamaan, Unit laka lantas Polresta Deli Serdang mendapatkan informasi adanya kecelakaan tiba di lokasi kejadian. Selanjutnya, mengevakuasi masing-masing korban," terang mantan Kabag Ops Polres Simalungun ini.

Widodo menyebutkan, kedua pengendara motor dibawa berlainan tempat guna mendapatkan perawatan medis.

"Pengendara Aprilio Fernando Sanchez karena alami luka tak serius dibawa di Klinik Praktek Dr TUTI Galang. Begitu juga dengan Tri Husni. Sementara, Sani Rahayu kondisi mengeluarkan darah dari hidung dilarikan ke Rumah Sakit Sari Mutiara Lubukpakam. Namun takdir berkata lain, korban meninggal saat dalam perjalanan," sebutnya.

Atas kejadian ini, kata Widodo kedua kendaraan terlibat kecelakaan sudah diamankan guna penyelidikan lebih lanjut.