SIBOLGA - Sebanyak 2.440 vial vaksin Sinovac yang didistribusikan PT Bio Farma melalui Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara (Sumut), tiba di Kota Sibolga, Kamis (4/2/2021) petang dengan pengawasal ketat TNI/Polri.

Kepala Dinas Kesehatan Sibolga, Firmansyah Hulu mengatakan, setibanya vaksin tersebut, langsung dibawa ke Gudang Farmasi, Jalan Gabu, Kota Sibolga

"2.440 vial vaksin sinovac dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, sasaran vaksinasi sesuai dosis diperkirakan sebanyak 1.220 orang, vaksinasi pertama kali dilakukan, Selasa (9/2), di Aula Nusantara Kantor Wali Kota Sibolga," Kata Firmansyah Hulu.

Tahap pertama vaksinasi ini sebutnya, diberikan pada delapan orang pejabat publik, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Kemudian, disusul 1.193 orang tenaga kesehatan yang telah terdaftar sebagai penerima vaksin.

"Karena setiap orang akan menerima dua kali suntikan, dengan selang waktu 14 hari setelah penyuntikan tahap pertama," ujarnya.

Firmansyah Hulu menambahkan, vaksinasi ini dilaksanakan pada 10 sarana fasilitas kesehatan dan ditargetkan selesai akhir Februari 2021.