MEDAN - Walikota terpilih Binjai, Sumut, Juliadi, terkonfirmasi positif Covid-19. Dia menjalani perawatan di salah satu RS Bunda Thamrin, Medan. Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut dr Aris Yudhariansyah, membenarkan informasi ini. "Beliau (Juliadi) sudah dirawat selama 3 hari," jelasnya kepada wartawan, Rabu (3/2).

Kasubbag Humas dan Marketing RS Bunda Thamrin Medan, Ivo JA Simorangkir, juga membenarkan Juliadi sedang dirawat di rumah sakit itu. Namun dia menolak merinci lebih jauh mengenai penyakit dan sejak kapan perawatan dilakukan. "Kami tidak bisa keluarkan medical record pasien, karena itu rahasia pasien," jelasnya.

Juliadi merupakan wali kota terpilih Binjai pada Pilkada 2020. Dia dan pasangannya, calon wakil walikota, Amir Hamzah, meraih 66.731 suara atau (50,95%).

Pasangan nomor urut 3 yang diusung Partai Golkar, PPP dan Partai Demokrat ini mengungguli 2 pasangan lainnya. Pasangan nomor urut 3, Lisa Andriani Lubis-Sapta Bangun hanya mampu meraih 44.213 suara (33,76%) dan pasangan nomor urut 1, Rahmat Sorialam Harahap-Usman Jakfar meraih 20.030 suara (15,29%).