SIBOLGA - Seorang pria paruh baya yang bekerja sebagai tukang becak mesin (betor), Viktor Nius Hutagalung (55) warga Desa Mela II, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah ditemukan meninggal dunia di dalam toilet SPBU Kebun Jambu di Jalan Sisingamangaraja, Kota Sibolga, Kamis (4/2/2021) sekira pukul 00.30 Wib.


Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi dalam keterangan resminya melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin menjelaskan, korban pertama kali ditemukan Hendri Sitanggang yang hendak buang air kecil ke toilet, ia mendengar suara dengkuran yang begitu keras dari dalam toilet SPBU.

"Untuk memastika suara dengkuran tersebut dari dalam toilet yang pintunya tertutup, Hendri Sitanggang langsung menjumpai petugas SPBU bernama Teddu dan menanyakan suara dengkuran dari dalam toilet, dengan spontan petugas SPBU berkata sudah dari tadi seperti itu," ujar Sormin mengulangi pernyataan petugas SPBU tersebut.

Masih tidak puas dengan jawaban petugas SPBU, dengan rasa penasaran yang begitu kuat Hendri bersama dengan sejumlah saksi dan warga sekitar langsung memastikan suara dengkuran yang bersumber dari dalam toilet.

"Dari hasil penasaran setelah pintu toilet terbuka ternyata ditemukan seorang laki-laki dalam kondisi tergeletak, posisinya miring di lantai toilet untuk memastikan keadaan korban Hendri dengan sejumlah saksi lainnya langsung menghubungi personel Polsek Sibolga Sambas," ujarnya.


Setibanya di lokasi Personil Polsek Sambas langsung mengevakuasi korban dengan menggunakan mobil ambulan menuju Rumah Sakit FL Tobing.

"Jasad korban sudah kita serahkan kepada pihak keluarga dengan membuat surat perjanjian ketidak keberatannya meninggal dunia. Berdasarkan hasil visum penyebab korban meninggal dunia dikarenakan pecahnya pembuluh darah dengan ditandai mulut mengeluarkan buih," pungkasnya.