SIBOLGA - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) bersama Pengurus Satuan Pemuda dan Mahasiswa Ikatan Pemuda Kaya (Sapma IPK) Kota Sibolga memberikan bantuan sembako dan logistik kepada korban kebakaran, Selasa(2/2/2021).

Bantuan tersebut diberikan kepada korban kebakaran di dua titik masing-masing Jalan Bawal Kelurahan Pancuran Pinang, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, dan Jalan Supranto, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, tepatnya di samping Mako Korem 023/ KS Kota Sibolga.

Ketua DPD IPK Kota Sibolga, Reza Andika Rahmad ZT didampingi Ketua DPD SAPMA IPK Kota Sibolga Chandra Argawansyah SH usai menyerahkan bantuan mengatakan, kegiatan aksi sosial ini sebagai bentuk wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat yang tertimpa musibah.

"Kepada korban kebakaran saya selaku Ketua DPD IPK Kota Sibolga bersama dengan seluruh kepengurusan DPD IPK Kota Sibolga dan DPD Sapma IPK Kota Sibolga turut prihatin terhadap musibah yang telah menimpa, semogah keluarga diberikan kesabaran dan ketabahan dalam mengatasi segala cobaan," katanya.

Masih katanya, tujuan dilakukan aksi ini juga untuk meringankan beban korban kebakaran. "Besar kecil yang kita berikan semoga dapat bermanfat bagi korban yang rumahnya hangus terbakar," ucapnya

Aksi ini lanjutnya, tidak terlepas dari bantuan Jamal-Pantas Wali Kota terpilih Kota Sibolga serta dibantu Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dan seluruh keanggotan DPD IPK Kota Sibolga.

"Sebelumnya saya ucapakan terimakasi kepada Wali Kota terpilih Bapak Jamal-Pantas dan Bapak Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani yang turut membantu proses penggalangan dana korban kebakaran, semoga kedepannya aksi sosial ini akan terus dilakukan guna meringankan beban korban yang tertimpa musibah," ucapanya.

Usai menyerahkan bantuan Ketua IPK Sibolga bersama dengan seluruh kepengurasan DPD IPK Sibolga dan DPP Sapma IPK Sibolga makan bersama dengan para korban kebakaran yang tinggal ditenda pengungsian.