SERGAI - Polres Serdang Bedagai dibawah kepemimpinan AKBP Robin Simatupang menerima penghargaan dari Badan Peneliti Independen, Kekayaan Penyelenggara Negara & Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI- KPNPA RI). Penghargaan ini diberikan karena keberhasilan pengamanan Pilkada dan Operasi Tangkap Tangan (OTT) tindak pidana yang dilakukan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Serdang Bedagai beberapa waktu lalu.

Penyerahan penghargaan tersebut diberikan langsung Ketua BPI KPNPA RI sekaligus Kordinator BPI Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), M. Erwinsyah Sinurat kepada Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang di dampingi Waka Polres Sergai, Kompol Sofyan dan Kasat Reskrim AKP Pandu Winata di Aula Patriatama Polres Sergai, Senin (1/2/2021) siang tadi.

"Polres Sergai mendapat penghargaan dari kami atas terselenggaranya Pilkada yang aman, kondusif, dan terjaganya kamtibmas serta keberhasilan Operasi Tangkap Tangan (OTT) tindak pidana korupsi yang dilakukan Kadis Sosial Kabupaten Serdang Bedagai," ujar Ketua BPI KPNPA RI sekaligus Koordinator BPI Sumatera Bagian Utara(Sumbagut), M. Erwinsyah Sinurat.

Dalam hal ini, sambung dia, mereka juga mengajukan Polres Serdang Bedagai sebagai nominasi penerima penghargaan dari BPI Pusat di Jakarta.

Sementara itu, Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang dalam sambutannya mengatakan, Polres Serdang Bedagai mengapresiasi penghargaan yang telah diberikan atas prestasi yang ditorehkan Polres Serdang Bedagai.

"BPI telah meneliti bagaimana sepak terjang Polres Sergai dalam pemberantasan kasus korupsi dan kasus lainnya," sebut Kapolres.

Untuk itu, imbuh Robin, pihaknya tetap mendukung program pemerintah mengawal program pemulihan ekonomi nasional agar program tersebut berjalan sesuai dengan sebagaimana mestinya.

"Mari seluruhnya jangan pernah puas mengukir prestasi, tetap torehkan prestasi kerja dan harumkan nama Polres Serdang Bedagai," pungkas Kapolres.