SERGAI - Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H Darma Wijaya melakukan pengecekan ketersediaan obat-obatan di gedung Farmasi Dinas Kesehatan Sergai, Kompleks Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Jumat (29/01/2021)


"Saya ingin memastikan langsung, bahwa vaksin Sinovac Covid-19 dalam keadaan baik, sebelum disuntikkan kepada tenaga kesehatan dan pejabat Pemkab Sergai," ujar Darma.

Wabup menyampaikan, vaksinasi akan dilakukan pada pertengahan Februari 2021 untuk tenaga kesehatan di masing masing Puskesmas serta untuk pejabat umum di lingkungan Pemkab Sergai.

"Di Kabupaten Sergai sebanyak 416 orang yang positif Covid-19, yang dirawat sebanyak 51 orang, selesai isolasi sebanyak 344 orang, dan kematian 21 orang," jelasnya.

Darma juga berharap, seluruh masyarakat masyarakat dapat selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan 3M yakni memakai masker saat melakukan aktivitas di luar ruangan, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Selain itu, Darma Wijaya mengingatkan kembali kepada seluruh petugas farmasi untuk melaksanakan tugas dengan baik, penuh dengan kehati-hatian saat bertugas dan harus pastikan keadaan obat-obatan dalam kondisi baik sebelum sampai kepada masyarakat.