ASAHAN - Kabupaten Asahan akan menerima vaksin sinovac Covid19 pada 1 Februari 2020 mendatang. Hal tersebut dikatakan Bupati Asahan usai pimpin rapat penjemputan Vaksin Covid19 bersama Forkompinda dan OPD Asahan terkait, Jumat (29/1/2020) di Posko Satuan Tugas Covid 19 Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan menyampaikan, dirinya juga sudah mengeluarkan aurat edaran Nomor SPC-19AS/015/2021 tanggal 28 Januari 2021 tentang koordinasi dengan Polres Asahan dalam rangka penjemputan vaksin Covid-19.

Dalam hal ini, Pemkan Asahan akan menerima sebanyak 4.400 vaksin sinovac.

"Pengambilan vaksin bertempat di Gedung Pusat Farmasi Medan dengan jadwal dari pukul 8 sampai pukul 4 sore," kata Bupati Asahan.

Dalam penjemputannya, imbuh Bupati, akan dikawal dan difasilitasi beberapa kendaraan penjemputan vaksin diantaranya mobil ambulance vaksin, ambulance logistik dan dikawal Satlantas Polres Asahan, Polisi Militer, Brimob, Dinas Kesehatan serta Mobil Escape Polres Asahan.

"Semoga nantinya penjemputan vaksin ini dapat berjalan dengan aman dan lancar serta dan secepatnya dapat dipergunakan dengan baik," ujarnya.