LABURA - Personel Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu dibawah pimpinan Ipda Eko Sanjaya, mengamankan ZAT alias Zaenal (25), pelaku pembacok di warung tuak, Senin (18/1/2021) sekira pukul 02.50 di pinggir Jalinsum Sawah Lebar, Kelurahan Desa Sidua dua, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhaanbatu Utara.


Tindak pidana yang dilakukan pelaku ini berawal pada Kamis (31/12/2020) sekira pukul 20.00 saat korban Rolis Selamat Panjaitan (25) sedang minum tuak di warung milik Doni Nababan yang terletak di Dusun Suka Mulia, Desa Damuli Pekan, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura.

Tak lama, tiba tiba tersangka Zainal datang dan selanjutnya ikut minum tuak. Namun, Rolis pindah tempat duduk dan selanjutnya tersangka Zainal masuk ke dalam rumah pemilik kedai tuak sembari mengambil sebilah parang yang terletak di dinding rumah pemilik kedai tuak.

Tanpa banyak tanya, pelaku langsung keluar dan menemui korban Rolis sembari menarik kerah baju lehernya. Saat itu juga, pelaku langsung mengayunkan sebilah parang yang dipegangnya kearah bahu sebelah kiri korban dan juga pergelangan tangan kiri korban, sehingga mengalami luka robek akibat benda tajam tersebut.

Korban yang tidak tahu permasalah, memilih lari masuk ke dalam rumah pemilik tuak dan langsung mengunci pintu rumah pemilik kedai tuak tersebut. Saat itu juga, tersangka melarikan diri.

Setelah itu, korban yang keberatan selanjutnya membuat Laporan Polisi No. : LP/02/I/RES.1.8/2021/SU/RES.LBH/SEK.KL.HULU Tanggal 1 Januari 2021.

Setelah melakukan penyelidikan, Senin (18/1/2121) sekira pukul 02.50, Tim Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu mendapat informasi dari masyarakat tentang keberadaan tersangka.

Kanit Reskrim Polsek Kualuh Hulu, Ipda Eko Sanjaya bersama tim bergerak menuju ke lokasi yang telah diketahui.

Tiba di TKP, tim langsung melakukan penyergapan dan mengamankan pelaku ke Polsek Kualuh Hulu guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait kepada awak media ini ketika dikonfirmasi turut membenarkan.

"Pelaku saat ini masih dalam pemeriksaan oleh penyidik. Kita masih dalam motif pelaku melakukan pembacokan tersebut," ucapnya.