MEDAN - Metrolink Street Market hadir untuk kawula muda khususnya di Kota Medan yang ingin menikmati kuliner dan sebagai tempat tongkrongan yang asyik di suasana pandemi saat ini. Dengan mengusung konsep out door market, kawasan ini diyakini dapat menjadi pilihan bagi kaum milenial untuk menikmati suasana sembari mendengarkan live musik. Tentunya, lokasi Metrolink Street Market sungguh instagramable banget.

Head Project Metrolink Street Market, Jemmy Mulyawan Vincent menerangkan, protokol kesehatan 3 M menjadi keharusan di tempat ini. Di mana, pihaknya telah menyediakan tempat cuci tangan di beberapa titik dan pengunjung juga diwajibkan memakai masker serta jarak tempat makan juga sudah diatur sedemikian rupa, sehingga terjadinya social distancing di sana.

"Hadirnya MSM ini telah menyerap kurang lebih hampir 300 tenaga kerja, dengan 100 UMKM yang memasarkan produk-produknya, terutama di bidang kuliner, sehingga dengan niat dan tujuan kita yang baik ini, semoga bermanfaat bagi kita semua serta kita berdoa agar pandemi juga akan segera berakhir," ucap Jemmy saat soft launching MSM, Jumat (15/1/2021) sore di Jalan Jenderal AH Nasution Pangkalan Mahsyur tepatnya di sebelah Komplek Asrama Haji.

Hadirnya MSM ini, sambung dia, adalah sebagai tempat hiburan bagi masyarakat. "Tujuan kita, kondisinya kan sekarang kita butuh tempat hiburan. Artinya kalau yang di mall seperti itu kan sekarang orang takut, menghindari karena covid. Di sini kita outdoor dan kedua kita juga menyerap tenaga kerja, karena banyak PHK kita lihat di mana-mana. Jadi di sini, kita ingin UMKM yang maju, tenaga kerja juga bisa bekerja di sini," ungkapnya.

Pada soft launching ini, perwakilan Kejatisu Jacob Hendrik Pattipeilohy, Direktur Johor Metropolitan Immanuel Jafar, dan perwakilan dari PT Pantai Perupuk Indah Roni Samuel, dibawa keliling mengunjungi tenant tenant yang ada di sana sembari mencicipi aneka makanan dan minuman yang disajikan.

Di tempat yang sama, salah seorang pelaku UKM Dimsum, Vena menyampaikan, kehadirannya di sana untuk menyemarakkan MSM ini. Apalagi saat ini masih dalam masa pandemi Covid 19.

"Ini salah satu wadah untuk kita di tengah pandemi ini," ujarnya.

Vena berharap, MSM ini bisa membantu tumbuh kembang UKM khususnya yang joint di arena MSM untuk meningkatkan penjualannya. "Semoga bisa rame sih. Walaupun dengan protokol (kesehatan yang diberlakukan)," tandasnya.