ASAHAN - DS alias Niel (26), pelaku curanmor asal Jalan Sei tanjung, Kelurahan Sendang sari, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, terpaksa harus berurusan dengan aparat kepolisian dan nginap di sel tahanan Polres Asahan. Sebelum digelandang ke sel, pelaku juga harus pincang karena telah dihadiahi timah panas pada bagian kaki. Niel diberikan tindakan tegas dan terukur karena mencoba melawan petugas dengan menggunakan pisau yang sebelumnya disimpan di saku celananya.

Niel telah melakukan pencurian sepeda motor honda scoopy warna hitam violet milik Putri Pratiwy (28) warga Jalan Sanusi Pane, Komplek Wahyu 9 blok 2 Kelurahan Mutiara Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan saat di jalan Cokroaminoto No. 175 B Kelurahan Kisaran Baru, Kecamatan Kota kisaran Barat, Kabupaten Asahan pada Minggu (3/1/2020).

Berdasarkan laporan korban, Unit Jatanras, Sat Reskrim Polres Asahan melakukan cek TKP dan melakukan penyelidikan. Kemudian pada hari Selasa (12/1/2021)sekira pukul 21.00 wib unit jatanras mendapatkan informasi bahwa diketahui dugaan pelaku pencurian satu unit sepeda motor tersebut adalah seorang laki-laki.

Selanjutnya diketahui juga pelaku bernama Niel yang juga sudah berulang kali melakukan pencurian sepeda motor dan jambret handphone.

Kemudian, hari Rabu (13/1/2021) unit jatanras mendapatkan informasi bahwa pelaku berada di jalan SM Raja, Kota Kisaran. Tak buang waktu, unit anti bandit yang dikomandoi Kanit Jatanras, Iptu. Mulyoto, SH ini langsung ke menuju sasaran dan melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Hingga petugas berhasil membekuk pelaku dan membawa pelaku ke RSUD H. Abdul Manan Simatupang (HAMS) Kisaran untuk dilakukan perawatan luka tembak.

Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK melalui Kasat Reskrim, AKP. Rahmadani, SH, MH membenarkan adanya penangkapan tersebut. "Iya benar, ada penangkapan pelaku curanmor oleh unit Jatanras," terangnya.

Rahmadani menerangkan, kini pelaku dan barang bukti di bawa ke Polres Asahan untuk di lakukan penyidikan. "Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan ke Mapolres Asahan," tutupnya.