TAPTENG - Proses belajar mengajar di awal tahun 2021, untuk wilayah Kota Sibolga - Kabupaten Tapanuli Tengah masih tetap dilakukan dari rumah atau dilakukan secara daring. Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sibolga Provinsi Sumatera Utara, Rustam Efendi Hasibuan saat dikonfirmasi melalui selulernya, Senin (4/1/2021) mengatakan, berdasarkan surat edaran dari Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, untuk saat ini proses belajar tatap muka di awal tahun 2021 ditunda dan masih tetap menggunakan aturan yang lama.

Menurutnya, proses belajar mengajar yang masih menggunakan aturan lama tersebut dikarenakan kondisi warga yang terpapar Covid-19 masih belum mengalami penurunan.

"Untuk proses belajar masih tetap dilakukan dari rumah, karena sampai saat ini pasien yang terpapar Covid-19, terus mengalami kenaikan," ucapnya.

Dia juga belum dapat memastikan kapan bisa dimulai porses belajar tatap muka. "Batas waktu kapan akan dilaksanakan belajar tatap muka kita masih menunggu aturan baru, Kita tunggu aja nanti aturan baru dari Gubernur Sumatera Utara," ungkapnya.

Terpisah, salah seorang siswa yang terpantau menggunakan seragam sekolah SMA saat dihampiri oleh awak media mengaku mendapat informasi bahwa proses belajar tatap muka dimulai awal tahun 2021. Namun tidak jadi dan mereka diminta kembali ke rumah masing-masing.

"Kami pikir hari ini sudah kembali normal proses belajar, sudah rindu untuk masuk sekolah, semoga covid-19 cepat berlalu, sudah bosan di rumah saja yang belajar itu," ungkapnya.