SERGAI - Menjelang malam Tahun Baru, satu unit rumah di Jalinsum Dusun 1 Desa Pon Kecamatan Seibamban Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, dilalap sijago merah, Kamis(31/12/2020) sekira pukul 21.00 Wib.


Informasi yang diperoleh, kebakaran terjadi di kediaman Kasmini (65), pedagang nasi goreng. Diduga api berasal dari generator tabung gas melon bocor, sehingga langsung menyambar sebagian barang-barang yang mudah terbakar.

"Menurut keterangan warga sekitar, api berasal dari genertor tabung gas yang diduga bocor dan api langsung menyambar bagian sekitar barang-barang yang mudah terbakar," jelas Suprayetno, warga sekitar.

Menurut Yetno, pemilik rumah adalah seorang pedagang penjual nasi goreng dan juga mengecer bensin ketenggan. Sehingga api begitu mudah menyambar bagian rumah, tidak hanya rumah saja, 2 unit sepeda motor dan 1 unit becak bermotor milik korban juga ikut terbakar.

"Warga mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, namun upaya kami kurang signifikan, bersyukur ada 4 mobil pemadam kebakaran cepat datang sehingga api bisa padam tidak sempat merembet kerumah yang lainnya," sebut Yetno.

Pihak Kepolisian Polsek Firdaus datang ke lokasi kebakaran untuk mengamankan suasana di sekitar kejadian. Bahkan aparat sempat kewalahan disebabkan banyak masyarakat yang berlalu-lalang melintasi Jalinsum untuk melihat kejadian tersebut.