ASAHAN - Dalam rangka menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 di masa pandemi Covid-19, Forkompinda Asahan gelar rapat koordinasi (rakor), Kamis (17/12/2020). Rakor ini dipimpin Sekdakab Asahan Drs Jhon Hardi Nasution, MSi.

Dalam sambutan tertulis Bupati Asahan yang dibacakan Drs. Jhon Hardy menyebutkan rakor yang digelar ini dalam rangka memperingati libur nasional, Nataru 2020–2021. Dia berharap Forkompinda dapat duduk bersama menyatukan persepsi dalam menyambut Nataru ditengah masa pandemi Covid-19 saat ini.

"Mari kita duduk bersama untuk menyatukan persepsi cara kita dalam hal menciptakan situsi yang baik untuk umat kristiani agar dapat melaksanakan ibadah di Gereja maupun di GOR," tururnya.

Sementara Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengatakan, Polri Khususnya Polres Asahan akan melaksanakan pengamanan Nataru 2020-2021 dengan maksimal dan kegiatan perayaan ibadah Natal dan Tahun Baru bersama dengan TNI dan Sat Pol PP sehingga diharapkan seluruh gereja di Kabupaten Asahan agar tercipta situasi aman dan kondusif.

“Saya harapkan melalui tokoh agama bisa mengirimkan kepada kami jadwal ibadah Natal dan Tahun Baru,” pinta Kapolres.

Dia juga menghimbau untuk keselamatan umat yang beribadah Natal dan Tahun Baru, dilaksanakan dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19.

Kegiatan juga dihadiri Dandim 0208/AS, Letkol Inf. SM. Beruh, S.Sos, Danlanal Tanjungbalai–Asahan, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, S.E, Danyon 126/KC Mayor Dwi Widodo, Ketua DPRD Kabupaten Asahan Baharuddin Harahap S.H., M.H, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran, Dr. Ulina Marbun, Kajari Asahan Aluwi S.H.

Kakan Kemenag Asahan, Dr. H. Hayatsyah, Kepala BPBD Kabupaten Asahan Asrul Wahid, Kasat Sat Pol PP Kabupaten Asahan Sofyan Manulang, Ketua FKUB Kabupaten Asahan Khomaidi Samsuri Pane, Ketua BAMAG Kabupaten Asahan, Pdt. Yatus Groho, S. Th, Ketua DPC GAMKI Asahan Riswan dan Ilusi Pebsel, Ketua PGPI Asahan Pdt. Markus H Sianipar dan DPP Katolik Paroki Kisaran Sabam M. Nainggolan.