LANGKAT - Pengurus Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Langkat periode 2020–2024 dilantik Ketua ISSI Sumut H. Akbar Himawan Buchari, di gedung PKK Langkat, Stabat, Kamis (12/17/2020). Keberadaan ISSI ini diharapkan bisa menjadi organisasi yang mampu membangkitkan semangat bersepeda serta melahirkan atlet handal di Langkat.

Bupati Langkat melalui Asisten II Ekbang H.Hermansyah berharap kepengurusan yang baru dilantik ini bisa memberikan kebaikan dan kemajuan olahraga sepeda sport di Langkat. Serta menjadi contoh dan nilai positif dalam menerapkan protokol kesehatan, dalam upaya memutuskan pandemi covid 19.

"Kepada pengurus terpilih, kami ucapkan selamat mengemban tugas. Semoga mampu melahirkan atlet sepeda berprestasi untuk membawa nama daerah di level tingkatan yang ada," ujarnya.

Selain itu, pengurus ISSI Sumatera Utara diharapkan terus memberikan perhatian yang kuat dan semangat kemitraan kepada ISSI Langkat. Sehingga bisa sama–sama melakukan kerja terbaik organisasi bagi kemaslahatan ummat.

"Serta diperlukan sinergitas, antara pemerintah, para atlit dan pengusaha untuk kemajuan olahraga, sebab kemajuan olahraga tidak dapat dilakukan sendiri," terangnya.

Ketua ISSI Sumut H. Akbar Himawan Buchari, berharap agar nantinya lahir atlit sport sepeda sport dari Langkat yang akan bisa mewakili di ajang PON 2024, dimana Sumut menjadi tuan rumah untuk perlombaan Sepeda.

"Semoga dari ISSI nanti, terlahir atlit sepeda yang handal dari Langkat," ujarnya.

Sementara Ketua Panitia, Yusben menyebutkan susunan pengurus ISSI Langkat yang dilantik ini, Ketua Umum Rudi, Ketua Harian, Taufik Efendi, Sekretaris Umum, dr. Emserodes Karo-Karo, Wakil Sekretaris Umum, Syahrizal SKM, Bendahara Umum, Yusben SP serta Wakil Bendahara Umum, Syamsul.