ASAHAN - Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Halaman Kantor Bupati Asahan, Kamis (17/12/2020). Kegiatan ini menjadi momentum bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memantapkan kualitas pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. Jhon Hardi Nasution, bertindak sebagai Pembina upacara.

Drs. Jhon Hardi Nasution mengatakan melalui HKN di lingkungan Pemeritah Kabupaten Asahan dapat diharapkan dapat menjadi pengingat bagi ASN bahwa peran dan tugasnya sebagai pelayan dan melayani masyarakat secara optimal serta mengelola berbagai dinamika sosial ditengah masyarakat secara bijaksana.

"Harapan kedepan, setiap ASN dapat menyadari dirinya sebagai pelayan masyarakat, sehingga dapat mengembangkan semangat patriotisme kebangsaan, serta dapat melayani secara optimal dan mengelola berbagai dinamika sosial yang ada di tengah-tengah kehidupan masyarakat secara bijaksana, sehingga setiap persoalan dapat diselesaikan dengan baik," tuturnya.

Lebih lanjut Jhon Hardi menghimbau agar seluruh ASN Kabupaten Asahan untuk selalu memupuk jiwa korsa dengan menjiwai mars Korpri yang diantara baitnya berbunyi “Satukan irama langkahmu, berjuang bahu membahu", sebab dengan persatuanlah Korpri ini bisa Kuat dan diperhitungkan.

Dalam upacara ini, Pj. Sekda menyerahkan bingkisan kepada anggota Korpri yang memasuki masa Pensiun.