MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi meminta semua pihak tidak menggelar perayaan tahun baru 2021 di Sumut. Edy meminta warga berdoa di rumah saat pergantian tahun.
"Untuk Natal, untuk yang beribadah, khususnya yang kaum Nasrani, lakukan ibadah dengan tidak mengurangi kekhusyukan dalam ibadah tapi tetap menjaga protokol Kesehatan secara ketat," ucap Edy seperti yang diwartakan detikcom, Kamis (17/12/2020).

"Untuk tahun baru, perayaan-perayaan tahun baru diharapkan tidak ada. Bahwa instruksi saya tidak ada perayaan tahun baru. Lakukan doa, doa seluruh rakyat Sumatera Utara," imbuhnya.

Edy meminta warga berdoa agar tahun 2021 lebih baik daripada tahun 2020. Dia meminta warga berdoa di rumah masing-masing.

"Doa di tempat masing-masing, doa di rumah masing-masing bersama keluarga," katanya.

Dia mengingatkan warga tidak perlu berlibur ke luar rumah saat libur cuti bersama akhir tahun. Edy menyebut penyebaran COVID-19 masih terus terjadi.

"Saya berharap tidak ada berliburan, dengan kondisi COVID ini cukup rawan. Libur saja di rumah masing-masing. Kecuali ada hal yang sangat penting," tutur Edy.

Pemprov Sumut, katanya, akan membentuk tim untuk mengawasi aktivitas warga saat tahun baru. Dia mengatakan tim ini ditujukan untuk mendisiplinkan warga dalam melaksanakan protokol kesehatan.

"Nanti ada tim, tim pendisiplinan masyarakat yang akan melakukan itu. Instruksi saya berdasar dia. Ada inpresnya, ada perdanya, ada pergubnya, sehingga saya minta semua rakyat menaati untuk kesehatan semua," jelasnya.