SIANTAR - Satu unit truk fuso bermuatan alat berat, mengganggu arus lalu lintas di Jalan Medan, Simpang Kerang, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba, menuju Karang Sari, Kabupaten Simalungun, Rabu (16/12/2020) sekira pukul 10.30 Wib. Terganggunya arus lalu lintas di jalan tersebut, dikarenakan ban truk fuso dengan nomor polisi (Nopol) BK 8390 XN terperosok ke dalam parit, sedangkan kepala dari truk sendiri memalang di tengah jalan.

Menurut keterangan dari warga setempat kepada wartawan gosumut mengatakan, kalau kejadian tersebut (terperosok) pada Selasa (15/12/2020), namun hingga sekarang truk yang bermuatan alat berat itu tidak kunjung dievakuasi.

"Dari semalemnya truk ini sudah disini, dan memang katanya semalam sore akan dievakuasi. Tapi hingga sekarang tidak juga dievakuasi, makanya dari semalam macet bang," terang salah satu warga berinisial SP, saat berada di lokasi.

SP menerangkan, bahwa sebelum ban sebelah kiri truk terperosok kedalam parit, alat berat yang diangkutnya itu baru saja meratakan tanah bebukitan di sekitar rumah penduduk.

"Setelah itu, truk mengangkut alat berat itu. Tapi pada saat mau keluar, ban truknya masuk kedalam parit dan tidak bisa keluar sampai saat ini," ujarnya.

Akibat terperosoknya ban truk itu, jalan hanya dapat dilintasi oleh pengendara sepeda motor saja. Itu pun sepeda motor harus melewati pinggiran tanah kosong.