ASAHAN - Hebatnya banjir yang menimpa Desa Sei Dua Hulu, Kecamatan Simpang Empat dan Desa Perbangunan Kecamatan Sei Kepayang Barat, Kabupaten Asahan memantik keprihatinan masyarakat banyak.
Dari itu, DPP Perkumpulan Persaudaraan Masyarakat Asahan (PPMA) menyalurkan bantuan sebanyak 1.250 kg beras, mie instan sebanyak 250 karton dan pakaian layak pakai untuk kedua desa tersebut, Rabu (16/12/2020).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Camat dan Kades setempat oleh Ketua DPP PPMA beserta pengurus.

Penyaluran bantuan ini bertujuan meringankan beban para korban bencana banjir. Hal itu dikatakan oleh Ketua Umum DPP PPMA, Ir. Aris Fadillah Lubis.

"Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat yang menjadi korban banjir," ujar Aris Fadillah Lubis kepada Camat dan Kades.

Aris mengatakan, PPMA sangat merasa prihatin atas musibah banjir ini yang disebabkan guyuran hujan tinggi dan tanggul sungai Asahan jebol. "Semoga warga yang terkena musibah diberikan ketabahan dan tetap semangat," tuturnya.

Dijelaskannya, PPMA ini adalah sebuah perkumpulan yang didirikan oleh putra-putri Kabupaten Asahan. Sebagian juga, putra-putri Kabupaten Asahan yang berada di luar Kabupaten Asahan.

"Sebagian pendiri PPMA ini tinggal di luar Kabupaten Asahan. Seperti Dewan Pembina yaitu Bapak Johny Manurung yang kini menjabat sebagai Kajati di Sulbar dan Bapak Junimart Girsang yang kini menjabat sebagai Anggota DPR RI. Kita semua menginginkan Kabupaten Asahan maju dan sejahtera," kata Aris.

Di tempat yang sama, Kades Sei Dua Hulu, Umar mengucapkan terimakasih kepada PPMA yang telah berpartisipasi dan peduli terhadap warganya.

"Bantuan ini pastinya bermanfaat kepada kami. Sebab, warga kami sangat membutuhkannya," katanya.

Senada dengan Camat Simpang Empat, Armansyah, ia merasa salut dan bangga terhadap PPMA yang peduli antar sesama. Dengan cara ini menurutnya, PPMA akan semakin dicintai masyarakat dan dikenal masyarakat dengan baik.

"Semoga PPMA lebih maju agar bisa terwujud visi-misinya dan tetap bisa membantu masyarakat yang membutuhkan," tutupnya.