SAMOSIR - Ketua DPD KNPI Sumut, Samsir Pohan melantik panitia Natal KNPI Provinsi Sumatera Utara di Coffee Toast Jalan Dr Mansyur, Minggu (12/12/2020). Dalam pelantikan ini, hadir juga Sekjen KNPI Yakin Sitorus, Ketua Umum Panitia Natal Swangro Lumban Batu, berikut dengan seluruh panitia natal yang terdiri dari pengurus KNPI Sumut dan berbagai latar belakang organisasi pemuda.

Dalam sambutannya, Ketua KNPI Samsir Pohan menyampaikan, Natal KNPI SU 2020 berbeda dengan natal-natal sebelumnya. Di mana, natal kali ini dilaksanakan di masa pandemi.

"Walaupun kita laksanakan di masa pandemi, tentu kabar baik dan kebahagiaan tetap harus kita serukan. Sekarang saatnya kita switch/ganti menjadi panggilan bahwa Kita KNPI terpanggil untuk melaksanakan karya terbesar dalam Perayaan Natal 2020," bilang Samsir.

Melalui pelantikan panitia natal KNPI Sumut kali ini, sambung Samsir, ini natal pertama di periode ini. "Kiranya kita bisa berkoordinasi dengan baik dan bisa menebarkan juga jiwa-jiwa kebaikan di hari Natal, agar ke depannya kita bisa membangun tali persaudaraan lebih baik lagi," ucap Samsir Pohan.

Di sisi lain, Swangro Lumbanbatu yang ditunjuk sebagai Ketua Panitia Natal didampingi Sekretaris Natal Suparno Mahulae menyampaikan, sebagai pemuda kristen harus menjalankan sebaik-baiknya tugas panggilan dari Tuhan.

Swangro juga berpesan, natal ini harus membawa pesan damai di tengah-tengah kondisi bangsa yang diserang pandemi, khususnya di Sumatera Utara.

"Perayaan natal ini akan menjadi sejarah nantinya, karena kita lakukan di 2 kabupaten/kota yakni Kabupaten Toba dan Kota Medan. Di mana di dalam kegiatan natal, kita akan ada bakti sosial ke panti asuhan ataupun kepada masyarakat yang membutuhkan, donor darah, test swab dan ibadah natal. Perayaan Natal KNPI Sumut ini juga akan kita laksanakan sesuai protokol kesehatan dengan mengikuti anjuran pemerintah," ujar Swangro

Di akhir ramah tamah itu, Samsir Pohan beserta Yakin N Sitorus meminta dukungan dan doa juga dari seluruh masyarakat Sumatera Utara agar perayaan natal ini dapat berjalan dengan lancar, sukses dan semuanya sesuai dengan rencana.