TOBA - Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, karena kehidupan adalah rahasia Allah sang pencipta langit dan bumi serta segala isinya.

Hal ini dirasakan Keluarga Besar seluruh Marpaung di Indonesia dan seluruh dunia, khususnya Marpaung di Bona Pasogit, Toba. Pasalnya, Ketua terpilih Punguan Pomparan Raja Marpaung dohot Boru Indonesia-Dunia (PPRMBI-Dunia) periode 2021-2025, Irjend Pol (Purn) Drs Wilmar Marpaung,SH meninggal dunia di RS Polri, Keramat Jati, Minggu (13/12/2020).

Sedianya, acara pelantikan pengurus PPRMBI-Dunia akan digelar secara resmi 7 Januari 2021 di Bona Pasogit, tepatnya di Tugu/Makam Raja Marpaung Soposurung Balige Kabupaten Toba. Untuk mensukseskan pelantikan pengurus ini, juga telah dibentuk panitia pelantikan pusat dan daerah.

Untuk diketahui, Irjend Pol (Purn) Drs Wilmar Marpaung, SH terpilih sebagai Ketua Punguan Pomparan Raja Marpaung dohot Boru Indonesia-Dunia (PPRMBI-Dunia) berkat kesadaran dan sikap persatuan dan kesatuan akan keberadaan punguan marga Marpaung yang sudah berdiri di berbagai wilayah daerah di Indonesia.

Hal ini kemudian berlanjut pada 19 September 2020 dengan pertemuan beberapa inisiator pendirian Punguan Pomparan Raja Marpaung dohot Boruna Indonesia di Gedung Mayora Jalan Boulevard Timur Kelapa Gading Jakarta Utara.

Menindaklanjuti kesepakatan pada pertemuan sebelumnya, pada 3 Oktober 2020 digelar pertemuan virtual para inisiator dan menggelar Kongres Nasional 1 pada 17 Oktober 2020 yang dirangkai dengan deklarasi Pendirian Punguan Pomparan Raja Marpaung Dohot Beruna Indonesia (PPRMBI).

Hasilnya, Irjend Pol (Purn) Drs Wilmar Marpaung,SH terpilih sebagai ketua untuk periode jabatan tahun 2021 - 2025. Dia diberikan dukungan 23 pengurus dari 25 wilayah Punguan Raja Marpaung se-Indonesia.

Irjend Pol Drs Wilmar Marpaung,SH sebelum pensiun pernah menjabat Kapolda Sulawesi Utara (Sulut). Setelah memasuki masa pensiun, digantikan Irjend Pol.Drs. Bambang Waskito pada 12 Desember 2016 lalu.

Irjend Pol (Purn) Drs Wilmar Marpaung,SH meninggalkan satu orang istri dan 3 orang anak.