LANGKAT - Bupati Langkat, Terbit Rencana PA secara resmi menutup Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Langkat tahun 2020, di Gedung Serba Guna (GOR) Stabat, Langkat, Kamis (10/12/20).
Pada penutupan itu, Bupati diwakili Kadispora Langkat, Hj. Manna Wasalwa Lubis mengucapkan selamat kepada atlet yang berprestasi, begitu juga kepada atlet yang belum berhasil.

Sebab semuanya telah menunjukan semangat perjuangan, kerja keras dan kematangan emosional.

“Ketahuilah, dalam pertandingan bukan soal menang atau pun kalah, namun menurut orang bijak, kemenangan sejatinya, saat kita mampu mengakui keunggulan dan keberhasilan pihak lain,” ujarnya.

Sembari berharap, Porkab ini dapat membina generasi muda dan menemukan bibit pontesial daerah, dalam meningkatkan prestasi olahraga Negeri Bertuah. Sehingga putra Langkat menjadi atlet yang mampu mengharumkan Langkat di kancah nasional bahkan internasional.

Sementara, Ketua Harian PBVSI Sumut H Basyarudin Daulay, mewakili ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, mengapresiasi atas terselenggaranya Porkab Langkat.

Dari hasil pantauannya selama pelaksanaan Porkab, Basyaruddin berujar akan membawa 3 atlet voli Langkat dalam seleksi PON di Papua, serta akan menjadikan salah satunya sebagai pemain inti mewakili Sumut di PON Papua nanti.

"Selama pelaksanaan pertandingan voli di Porkab, saya tidak pernah absen dalam setiap pertandingan, melalui hasil pantauan saya akan membawa 3 etlet voli untuk mewakili Sumut di PON nanti," ucap Basyarudin.

Dari laporan panitia, Kecamatan Stabat meraih 16 medali emas, 8 perak, dan 17 perunggu. Diikuti urutan ke 2 diperoleh Kecamatan Salapian dengan raihan 11 emas, 6 perak, 7 perunggu dan urutan ketiga yakni Kecamatan Pangkalan Susu, dengan perolehan 8 mendali emas, 1 perak dan 9 perunggu.