ASAHAN - Sehari menjelang pelaksanaan pesta demokrasi 9 Desember 2020 ditengah Pandemi Covid-19, Bupati Asahan H. Surya, BSc, bersama Kajari Asahan Aluwi serta unsur Forkopimda melakukan kunjungan kerja ke beberapa kecamatan untuk memastikan kesiapan dalam menghadapi Pilkada serentak di Kabupaten Asahan, Selasa (8/12/2020).

Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan, kunjungan kerja yang dilaksanakan ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan kecamatan dalam rangka agenda Pilkada serentak 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati berharap masyarakat khususnya para petugas di lapangan, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar pelaksanaan Pilkada di Asahan sukses dan masyarakatnya juga tetap sehat serta tidak menimbulkan klaster baru.

"Pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 ini diharapkan dapat berjalan dengan aman dan wajib menerapkan protokol kesehatan 3M + 1 yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan menghindari Kerumunan," tegas H. Surya.

Setelah mengecek ke masing masing kecamatan, Bupati mengaku, pelaksanaan Pilkada besok (9/12) Kabupaten Asahan telah siap.

Surya juga mengimbau seluruh masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan berbondong-bondong mendatangi TPS di tempatnya masing masing.