MEDAN – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Edy Rahmayadi menyerahkan bantuan ratusan paket bagi korban banjir di Medan dan Deli Serdang, Senin (7/12/2020).

Bantuan ini merupakan sumbangan dari Lions Club, Grab Food, Gojek Food dan Relawan Sumut Bermartabat yang diserahkan di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman 41 Medan.

Sumbangan tersebut berupa selimut, beras, tikar mi instan, air mineral, makanan siap saji, kain sarung, sembako serta tilam lipat.

Bantuan ini langsung dibawa menuju ke posko bantuan korban banjir yang ada di Kantor Lurah Sei Mati, Jalan Brigjen Katamso Medan untuk warga di Gang Merdeka dan Gang Alfajar, serta Kantor Desa Tanjung Selamat Jalan Besar Tanjung Selamat Deli Serdang, untuk warga yang sebagian besar tinggal di Perumahan De Flamboyan.

Dari dua lokasi posko bantuan korban banjir tersebut, Nawal menyapa para petugas dan relawan yang bekerja melayani warga setempat. Dia berharap masyarakat yang terkena dampak banjir beberapa hari lalu bisa bersabar dan tetap menjaga kesehatan hingga kondisi membaik.

"Alhamdulillah, rakyat di Sumut ini mau bekerja sama dengan baik. Tadi sudah kita lihat semuanya saling bantu untuk meringankan beban para korban warga kita," sebut Nawal.

Sedangakan kondisi di posko bantuan banjir Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang, Nawal menyebutkan saat ini pasokan untuk kebutuhan makanan terus berdatangan. Tidak hanya pemerintah, tetapi relawan turut memberikan bantuan, termasuk untuk evakuasi saat banjir datang.

“Soal kebutuhan, ya memang mungkin masih banyak yang kurang dan tidak sempurna seperti diharapkan. Tetapi untuk sekarang, paling tidak kita siapkan kebutuhan makanan dan keperluan lainnya bagi masyarakat,” jelas Nawal, didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sumut Linda Haris Lubis.