MEDAN - Musibah banjir yang terjadi di Kota Medan dan sekitarnya mendapatkan empati yang luar biasa dari seluruh elemen masyarakat. Apalagi musibah ini telah merendam ribuan rumah dan bahkan telah menimbulkan korban jiwa.

Sebagai aksi kepedulian, tak sedikit lembaga maupun komunitas yang tergerak hatinya untuk mendonasikan bantuan kepada korban banjir.

Seperti yang dilakukan Komunitas Ecosmo Medan. Komunitas sepeda lipat ini turut memberikan bantuan berupa beras, gula, minyak, telur dan roti untuk warga terdampak banjir.

Bantuan kali ini diberikan untuk warga Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Medan Maimun, Minggu (6/12/2020).

Ketua Ecosmo Medan, Rolly Sinaga mengatakan, aksi sosial ini merupakan aksi pertama kalinya yang dilakukan oleh Ecosmo Medan.

“Ini bantuan pertama kali yang dilakukan oleh Ecosmo Medan. Bantuan ini kami arahkan ke Kelurahan Sukaraja, karena teman kita kebetulan ada yang terkena dampak banjir di situ, jadinya sekalian kita arahkan bantuan ke sini,” ujarnya.

Rolly berharap, aksi sosial seperti ini bisa terus dilakukan dan memberikan contoh kepada komunitas lainnya.

Sementara itu, salah satu anggota Ecosmo Medan, RM Khalid Prabowo mengungkapkan rasa empatinya kepada warga terdampak banjir di Kota Medan.

"Walaupun sedih, saya cukup senang dengan antusias dari anggota Ecosmo Medan yang sudah sangat luar biasa dalam aksi kali ini. Tidak butuh waktu lama, begitu ada komando langsung beramai ramai mendonasikan agar penyelenggaraan ini sukses," ucapnya.

Khalid pun berharap, kegiatan yang mereka lakukan ini menjadi penggerak donatur lain untuk berbagi. "Semoga ini menjadi dorongan bagi komunitas ataupun pihak lain untuk dapat berbagi terhadap sesama. Kepada warga, saya berdoa agar tetap tabah dengan cobaan ini,” sebut Khalid.