DELI SERDANG - Seorang pria, Sastrawan Tarigan (21) meninggal dunia setelah tertimpa tanah longsor, Minggu (6/12/2020).

Peristiwa naas ini dialami warga Dusun II Desa Salang Tungir, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli, tidak jauh dari tempat tinggalnya.

Kapolsek Namorambe, Polresta Deli Serdang, Iptu Antonius Ginting mengatakan, peristiwa tersebut bermula sewaktu korban bekerja membuat saluran parit milik Simon Perangin-angin.

"Jadi, korban yang sedang bekerja membuat saluran parit kolam ikan tiba-tiba tanah bukit dekat pengerjaannya sekitar 10 meter longsor. Akibatnya, ia tertimpa," ujarnya.

Atas kejadian itu, Antonius pemilik kolam ikan meminta bantuan kepada warga untuk mencari korban yang tertimbun tanah longsor.

"Secara bersamaan, warga juga menghubungi Polsek Namorambe yang kemudian tiba di lokasi kejadian. Kemudian, anggota bersama masyarakat mengevakuasi korban. Setelah ditemukan ternyata sudah dalam keadaan meninggal dunia," sebutnya.

Setelah itu, kata Antonius korban di bawah ke Rumah Sakit Sembiring Delitua guna pemeriksaan medis.

"Usai dari rumah sakit, korban di bawah ke rumah duka. Setibanya di sana, pihak keluarga keberatan untuk dilakukan autopsi dengan membuat surat pernyataan," pungkasnya.