JAKARTA - PT Railink memberikan harga khusus selama periode Desember 2020. Pengguna kereta Bandara Kualanamu-Medan hanya membayar Rp50 ribu. Sementara untuk pengguna maskapai Garuda harganya menjadi Rp 40 ribu.

Kereta Bandara Kualanamu-Medan kembali beroperasi secara bertahap pada 1 Agustus 2020 lalu dengan menerapkan adaptasi kebiasaan baru. Mulai 7 Desember, jadwal perjalanan akan ditambah sehingga menjadi 20 perjalanan per hari.

"Mulai Senin, 07 Desember 2020, PT Railink akan melakukan penambahan jadwal perjalanan KA Bandara Kualanamu-Medan dari 10 perjalanan menjadi 20 perjalanan per hari," kata Plt Direktur Utama Railink Mukti Jauhari dilansir detikFinance.

Penyesuaian jadwal keberangkatan Kereta Bandara Kualanamu-Medan ini karena adanya peningkatan penumpang pesawat sebesar 40% dibanding awal pandemi Corona. Sementara, kereta bandara mengalami peningkatan okupansi sekitar 27%.

"Penambahan jadwal perjalanan ini sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan bagi pelanggan yang dengan tentu tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," tambah Mukti.

"Kami informasikan juga bahwa tiket Kereta Api Bandara tersedia di seluruh kanal penjualan tiket baik itu online maupun secara offline di masing- masing stasiun dengan harga tiket Rp 50.000 dan selama masa promo di Bulan Desember ini, tidak ada pengembalian tiket terkecuali bagi penumpang yang tidak memenuhi ketentuan selama masa adaptasi kebiasaan baru," ujar Mukti.

Pihaknya juga memberikan promo kepada pengguna maskapai Garuda dengan harga Rp 40 ribu. Serta bagi pelanggan yang memiliki tiket Kereta Bandara Railink dapat menukarkan voucher penginapan di hotel yang bekerja sama dengan Railink.