DELI SERDANG - Nasib naas dialami Raya Tarigan. Pria ini meninggal dunia, setelah tertimbun tanah longsor saat berburu binatang landak, Jumat (4/12/2020) malam.

Warga Dusun I Desa Rumah Lengo, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deliserdang ini tertimbun longsor di tebing Sungai Law Dagang, tidak jauh dari rumahnya.

Atas kejadian itu, Polsek Tiga Juhar yang menerima informasi adanya warga tertimbun tanah longsor kemudian menuju ke lokasi kejadian.

"Kita sudah melakukan evakuasi terhadap korban yang tertimbun tanah longsor," ujar Kapolsek Tiga Juhar, Polresta Deliserdang, AKP Salija SH dihubungi melalui sambungan telepon selulernya, Sabtu (5/12/2020) malam.

Diungkapkannya, korban sebelum tertimbun tanah longsor lebih dahulu pergi dari rumah dengan maksud untuk berburu binatang landak.

"Di Desa Rumah Lengo, Kecamatan STM Hulu terjadi longsor pada Jumat (4/12/2020) malam. Pun demikian, korban yang diduga tak menghiraukan lantas pergi dari rumah dengan maksud berburu landak. Akibatnya, ia pun tertimbun," ungkapnya.

Saat ini, kata Salija korban sudah dievakuasi dan di bawa ke rumah duka.

"Setibanya di rumah duka, pihak keluarga korban keberatan untuk dilakukan autopsi karena sudah ikhlas menerima kematian korban. Selanjutnya membuat surat pernyataan tidak berkenan di bawa ke rumah sakit," pungkasnya.