MEDAN - Jalur Medan-Berastagi, Kabupaten Deli Serdang, yang sebelumnya lumpuh akibat tanah longsor di tikungan Tirtanadi kini kembali normal.

Kendati demikian, pengendara yang melintas diminta tetap berhati-hati.

"Situasi terkini jalan lintas Medan-Berastagi yang lumpuh total akibat longsor sudah bisa dilalui," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar, Jumat (4/12/2020).

Lebih lanjut dijelaskannya, ada sekitar 20 titik terjadinya longsor di kawasan yang menghubungkan Kota Medan dengan Kabupaten Tanah Karo ini.

"Kendati sudah bisa dilalui, namun pengendara diimbau untuk tetap berhati-hati. Sebab sebelumnya, ada pengendara yang meninggal dunia akibat mobilnya tertimpa pohon tumbang ketika melintas sewaktu longsor tersebut," jelas mantan Kabag Sumda Polrestabes Medan ini seraya menambahkan pihaknya masih berjaga di lokasi.

Sebelumnya, jalur Medan-Berastagi, tepatnya di tikungan Tirtanadi lumpuh total akibat longsor yang disebabkan tingginya curah hujan sejak Kamis, (3/12/2020) malam.

Namun, setelah alat berat didatangkan untuk membersihkan longsor menutupi jalan dan dibantu warga bersama Pemerintah Kabupaten Deliserdang, akhirnya kawasan tersebut kembali dapat dilalui.