LABURA - Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait siap menurunkan pengamanan dalam pengawalan surat suara pada Pilkada serentak di Kabupaten Labuhanbatu Utara.
Hal ini ditegaskan Kapolsek dalam rapat koordinasi bersama KPU mengenai TPS rawan bencana, Jumat (4/12/2020) di Aula Hotel Grend Labura Jalan Mayor M.Siddik Aek Kanopan.

Begitupun, Kapolsek mengoreksi, yang perlu diperhatikan jika hujan turun pada hari hari H pemilihan. "Ini yang perlu diantisipasi agar disiapkan prasarana lain untuk mencegah basahnya surat suara dan logistik lainya," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Kapolsek juga menjelaskan, masih adanya lokasi TPS yang rawan banjir dan longsor. Bahkan untuk signal hubungan komunikasi tidak ada. "Hasil pantauan di lapangan masih ada lokasi yang tergenang air akibat tingginya curah hujan," terangnya.

Di tempat yang sama, Komisioner KPU Adi Susanto menyampaikan perihal teknis dan cara oenanganan Pilkada Labura Tahun 2020. "Situasi saat ini cuaca sangat tidak mendukung. Di mana mana banjir dan hampir secara keseluruhan kena banjir khususnya di lokasi TPS. Antisipasi kita bagaimana cara menindaklanjuti dengan bencana banjir pada saat pemilihan maupun perhitungan suara nantinya," bilangnya.

Di sisi lain, Bawaslu Labura hingga Gugus Tugas Covid 19 menyampaikan, agar menyediakan masker dan tetap menjalankan protokoler kesehatan pada hari H nanti.