ASAHAN - Dalam rangka mensukseskan Pilkada serentak 9 Desember mendatang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan terus memaksimalkan pelayanan pengurusan berbagai jenis dokumen kependudukan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Asahan, Drs. Supriyanto, M.Pd, mengatakan pihaknya fokus pada perekaman Kartu Tanda Penduduk - Elektronik (KTP-el), dan Pencetakan KTP-el khusus pada pemula.

“Masing-masing untuk pelayanan perekaman KTP-el bagi warga yang sudah berusia 17 tahun dengan syarat membawa foto copy kartu keluarga, penggantian atau pencetakan KTP-el yang hilang harus menyertai surat keterangan kehilangan dari kepolisian. Sedangkan KTP-el yang rusak cukup membawa fisik KTP lama," ungkap Drs. Supriyanto, M.Pd, Rabu (02/12/2020).

Adapun kegiatan Disdukcapil Asahan dalam mendukung dan mensukseskan pilkada serentak tahun 2020 dengan memaksimalkan kualitas layanan yaitu dengan Program Tim Jembut Bola (Jebol) dan Sistem Transportasi Ojek Antar Administrasi Kependudukan (Si Togap).

Drs. Supriyanto, M.Pd daalam kesempatan tersebut menghimbau masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, dan juga mengharapkan masyarakat turut serta membantu mensukses pilkada serentak tahun 2020.