TEBING TINGGI – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut memberikan bantuan sembako kepada korban banjir di Kota Tebing Tinggi. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para korban banjir.

Bantuan sebanyak 100 paket berupa minyak goreng, gula dan beras diserahkan langsung Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi didampingi Wakil Ketua TP PKK Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimyathi di Rumah Dinas Walikota, Rabu (2/12/2020).

“Kita ikut berkontribusi membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir. Semoga dengan bantuan ini, beban masyarakat yang terdampak banjir bisa berkurang, apalagi saat ini masa pandemi Covid-19,” kata Nawal.

Bantuan juga diharapkan menjadi penyemangat para warga yang terdampak banjir dalam menghadapi bencana alam ini, serta terus berusaha untuk bangkit kembali.

“Semoga bantuan ini segera disalurkan, sehingga dapat dimanfaatkan warga yang menerimanya, serta menjadi penyemangat bagi para korban,” ujar Nawal.

Sekda Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimyathi mengapresiasi bantuan tersebut. Dikatakannya, bantuan tersebut sangat berarti lantaran masih ada warga yang membutuhkannya. Karena itu bantuan akan segera disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

“Terima kasih Pemprov Sumut, kami berterima kasih karena masih ada warga yang membutuhkan bantuan. Karena mereka belum bisa beraktivitas penuh memenuhi kebutuhan hidupnya, karena masih membersihkan rumah dari sisa banjir,” ujar Dimyathi.

Dia menambahkan, saat ini tidak ada lagi warga di pengungsian. Semuanya, sudah kembali ke rumah masing-masing.