ASAHAN - Kasus Covid-19 di Kabupaten Asahan kembali melonjak. Hari ini, Selasa (1/12/2020) terjadi peningkatan sebanyak 15 orang.


Sebelumnya, kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Asahan sebanyak 357 kasus. Kini jumlah kasus Covid-19 sebanyak 372 kasus dengan rincian 269 orang telah sembuh, 85 orang sedang dalam perawatan dan 18 orang meninggal dunia.

Data tersebut berdasarkan rekapitulasi sebaran Covid-19 per Kecamatan Kabupaten Asahan tertanggal 1 Desember 2020 yang di share ke WhattsApp grup oleh Jubir Gugus Tugas Covid19 Kabupaten Asahan, H. Rahmad Hidayat Siregar, Sos. MSi.

Rahmad Hidayat menghimbau agar masyarakat kabupaten Asahan meningkatkan kewaspadaan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Selalu lah gunakan masker, cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan dan jaga jarak demi memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Asahan," tuturnya.

Menurutnya, kerjasama antara pemerintah dengan masyarakat sangat diperlukan dalam memutus mata rantai Covid-19. Karena masyarakat adalah garda terdepan dalam upaya tersebut.

"Masyarakat itu adalah garda terdepan dalam upaya pemutusan mata rantai Covid19, jadi sangat diperlukan kerjasama antara pemerintah dengan masyarakat," tutupnya.