SERGAI - Satuan Lalulintas Polres Sergai menyosialisasikan sekaligus pembagian masker kepada masyarakat Dusun I, Desa Mangga Dua, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (28/11) pagi tadi.


Sosialisasi ini dalam rangka Operasi Yustisi tentang peningkatan disiplin dan adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahaan Covid 19.

Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni kepada GoSumut mengatakan, operasi yustisi ini mencakup memberikan pemahaman Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam rangka pencegahaan virus corona sebagai bagian dari pelayanan Polri.

Sasarannya, imbuh Agung, membagikan masker kepada masyarakat maupun pengendara yang kedapatan tidak menggunankan masker.

Untuk itu, mantan Kasatpolairud Tanjung Balai juga mengimbau agar bersama sama melakukan pencegahan terhadap virus corona, dengan melakukan pembersihan diri seperti cuci tangan menggunakan sabun dan antiseptik.

Agung juga meminta para orangtua beserta anak sekolah agar berdiam diri untuk tidak keluar rumah, supaya tidak rentan terpapar virus corona.

"Apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit, agar segera dicek ke puskesmas atau rumah sakit terdekat dan tetap menjaga jarak," ungkapnya.