LABUHANBATU - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati se- Kabupaten Labuhanbatu Raya, menyatakan sikap dan berikrar secara bersama untuk melaksanakan Pemilukada dengan aman, tertib dan sehat, dihadapan para penyelenggara pemilu Ketua DPRD, Plt Bupati Labuhanbatu, Sekdakab, dan para tokoh masyarakat, tokoh agama dan TNI Polri. Ikarar ini diharapkan terlaksananya Pemilukada Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan Kabupaten Labuhanbatu Utara, secara serentak aman dan damai pada 9 Desember 2020

Hadir juga Waka Polres, Pamen, Kabag, Kasat seluruh Kapolsek jajaran, dan para Danramil 0209/LB.

Berikut ikrar bersama yang dinyatakan :

Kami penyelenggara pilkada, paslon bupati/wakil bupati, tim pemenangan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan Kabupaten Labuhanbatu Utara, berikrar akan senantiasa berupaya menciptakan situasi yang aman, damai dan sehat pada pilkada serentak 2020.

"Akan mengajak masyarakat untuk hadir berpartisipasi menyampaikan hak pilihnya di TPS pada 9 Desember 2020 dengan menaati peraturan dan protokol kesehatan. Tidak terprovokasi terhadap berita-berita yang belum tentu kebenarannya dan akan membantu pemerintah, TNI dan Polri dalam rangka pengamanan pilkada serentak 2020," ikrar mereka serempak.

Pada penyelenggara pilkada ini, personel Brimob Polda Sumatera Utara ditambahkan menjadi 200 personel untuk membantu persiapan pengamanan.