DELI SERDANG - Peternakan ayam potong milik PT Leong Ayam Satu Primadona di Kabupaten Deliserdang ludes terbakar pada Kamis (26/11/2020) malam kemarin. Peristiwa kebakaran yang tepatnya terjadi di Dusun VII Sedarih Desa Gunung Rintih, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara, ini diduga disebabkan dari tabung gas meledak.

Informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran di kadang ayam potong tersebut terjadi sekitar pukul 19.00. Di mana, malam itu para karyawan yang usai melakukan pekerjaannya kembali ke mes mereka yang tidak berada jauh dengan kadang ayam tempat bekerja.

Tiba-tiba sekitar pukul 19.55, para karyawan melihat api dari kandang nomor 2 dan tidak berapa lama terdengar tabung gas meledak dan menyambar ke kandang lainnya.

Melihat ada api, para karyawan itu pun berteriak minta tolong sambil mencoba memadamkan dengan alat seadanya.

Akan tetapi, upaya mereka tak membuahkan hasil lantaran kobaran api yang begitu cepat membakar kadang ayamnya.

Meski demikian, petugas pemadam kebakaran dari Pemkab Deliserdang yang menerima informasi tiba di lokasi kejadian.

Dua mobil damkar saat di tempat kejadian dikerahkan untuk berjibaku memadamkan api. Hasilnya, pada pukul 21.15 api berhasil dipadamkan. Secara bersamaan pun Polsek Telun Kenas, Polresta Deliserdang juga tiba di tempat kebakaran.

Kanit Reskrim Polsek Telun Kenas, Iptu Hendri Ginting SH MH yang dikonfirmasi, Jumat (27/11/2020) mengatakan, pihaknya tadi malam sudah turun ke lokasi kejadian kebakaran untuk olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Dari hasil penyelidikan, kebakaran kandang ayam diduga dari tabung gas meledak. Lokasi kejadian sudah dipasang garis police line," pungkasnya.