LABURA - Sebagai dukungannya terhadap penyelenggaraan Pilkada Labura, Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait mengecek pengamanan di kantor Bawaslu Labuhanbatu Utara dalam rangka rapid test terhadap pengawas TPS Kualuh Hulu dan Kualuh Selatan, Kamis (26/11/2020) di Kantor Bawaslu Labura Jalan Stasiun Kereta Api, Kelurahan Aek Kanopan.
Pada peninjauan ini, Kapolsek di dampingi beberapa perwira seperti Kanit Intelkam Polsek Kualuh Hulu Iptu TM Ginting dan Kanit Provos Ipda P. Sirait.

Dalam arahannya, Kapolsek menyarankan Bawaslu Labura agar pelaksanaan rapid test ini tetap mengikuti protokol kesehatan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19.

"Kepada Ketua Bawaslu Kualuh Selatan kita juga meminta apabila ada anggota pengawas TPS yang reaktif, agar secepatnya mengambil langkah untuk mencari pengganti," pesannya.

Di sisi lain, Sahrial juga meminta kepada personel yang melakukan pengamanan melekat di kantor Bawaslu seperti Aiptu D. Panggabean dan Bripka BF. Saragi, agar tetap stand by dan melakukan patroli secara rutin dan berkesinambungan antisipasi terjadinya tindak pidana 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

Menimpali itu, Kanit Intelkam Polsek Kualuh Hulu Iptu TM Ginting juga menekankan personel betul betul memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, rajin cuci tangan dan menggunakan masker.