TOBA - Kapolres Toba, AKBP Akala Vikta Jaya menggelar peresmian nomenklatur Polres Toba Samosir menjadi Polres Toba yang berlangsung di Aula Harungguan Mardemak Polres Toba, Selasa (24/11/2020).


Perubahan nomenklatur Polres Toba Samosir menjadi Polres Toba ini berdasarkan surat keputusan Kapolri Nomor : KEP/1637/VIII/2020 Tanggal 07 Agustus 2020 tentang : perubahan nomenkkatur Kepolisian Resort Toba Samosir Polda Sumatera Utara menjadi Polres Toba.

Kapolres menyampaikan, dengan perubahan ini dapat diketahui semua khalayak umum secara khusus Unsur Pimpinan Forkopimda Kabupaten Toba untuk dapat menyesuaikan dalam hal administrasi dan surat surat pelayanan administrasi lain yang berhubungan dengan Polres Toba.

"Menjelang pelaksanaan Pemilukada di Kabupaten Toba yang tidak berapa lama lagi akan digelar secarq langsung, Polres Toba meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat mendukung Polres Toba guna mensukseskan pelaksanaan pemilukada Kabupaten Toba 9 Desember 2020 serta berharap unuk scara bersama sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing masing," pesan kapolres.

Menuru dia, semua itu bisa dicapai dengan menjungjung tinggi pola adat 'Dalihan Natolu' yang selama ini sudah dilaksanakan di daerah Toba sejak ratusan tahun silam.

"Jadi kami tetap menghimbau kita harus tetap mematuhi aturan/peraturan yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu, seluruh warga harus mematuhi dan mengikuti Protokoler kesehatan pasca serangan Wabah Pandemi Covid-19 demi suksesknya pelaksanaan Pemilukada di era Pandemi saat ini tegas," Kapolres.

Pjs. Bupati Kabupaten Toba Hendri Butarbutar dalam sambutannya mengaku, terlaksananya perubahan nama Kabupaten Toba dapat terlaksana dengan baik karena adanya aspirasi dan dukungan dari seluruh elemen lapisan masyarakat Kabupaten Toba juga dukungan dari seluruh intasnsi di wilayah Pemkab Toba serta tidak terlepas dari dukungan pemerintah provinsi secara khusus pemerintah pusat.