SIMALUNGUN - Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo memimpin upacara serah terima jabatan Wakapolres Simalungun, Kasat Lantas dan Kapolsek Dolok Panribuan dengan mengikuti protokol kesehatan, di Kantor Satpas Sat Lantas Polres Simalungun, Selasa (24/11). Wakpolres Simalungun yang semula dipimpin Kompol Amakhoita Hia, kini digantikan Kompol Efianto. Sedangkan, Kasat Lantas Polres Simalungun yang semula dipimpin AKP Jodi Indrawan, kini digantikan AKP Hendrik Fernandes Aritonang.

Untuk jabatan Kapolsek Dolok Panribuan yang semula dipimpin AKP Hasoloan Sinambela, kini digantikan Iptu Nelson Butar-Butar.

Dalam arahannya, Kapolres Simalungun AKBP Agus mengatakan, dalam pelaksanaan alih tugas dan alih wilayah dalam organisasi Polri merupakan suatu hal yang rutin dan biasa.

"Itu semua salah satu proses dinamisasi dalam pembinaan organisasi dan operasional Polri. Melalui proses seperti ini, personel yang bersangkutan akan memperoleh ruang penugasan dan pengalaman yang lebih luas lagi," ucap Kapolres.

Kapolres berpesan agar pejabat baru segera memahami dan mempelajari karakteristik wilayah dan menyesuaikan diri.

"Bangun komunikasi, koordinasi dan kolaborasi sesama anggota serta melanjutkan tugas dan inovasi dari pejabat lama," bilangnya.

Upacara serah terima jabatan ini juga dihadiri pejabat utama Polres Simalungun seperti Kabag Ops Kompol Surya, Kabag Ren kompol Parulian Sihombing, Kabag Sumda Kompol Joner Purba (Perwira Upacara), Kapolsek Tanah Jawa Kompol Slamet, dan Kanit Regident Sat Lantas Ipda Joni Sinaga.