SIMALUNGUN - Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Dolok Panribuan menggelar lomba senam sehat PKK 2020, di halaman Kantor Camat Dolok Panribuan, Jumat (20/11/2020). Sebanyak 6 Nagori (desa) dari 15 Nagori se Kecamatan Dolok Panribuan mengikuti lomba senam sehat PKK 2020 tersebut seperti Nagori Palia Naopat, Pondok Buluh, Marihat Dolok, Siatasan, Marihat Pondok dan Tiga Dolok.

Adapun juara I diraih tim PKK Nagori Tiga Dolok, Juara II PKK Nagori Palia Naopat, Juara III PKK Nagori Pondok Buluh.

Ketua PKK Nagori Tiga Dolok Petraida Sitanggang mengaku sangat bangga karena timnya meraih juara I. "Selama 4 hari persiapan kami tidak sia-sia karena kami bisa menyabet juara I. Semoga tim PKK Nagori kami semakin semakin melakukan kegiatan PKK termasuk membantu Pangulu (Kepala Desa) dalam membangun Nagori Tiga Dolok," ungkap Petraida.

Sementara itu, Ketua PKK Kecamatan Dolok Panribuan Lusika Saragih menyampaikan, tujuan diadakannya lomba yakni untuk mengajak para PKK Nagori dalam meningkatkan kesehatan tubuh terutama di tengah pandemi saat ini.

"Kita berharap para PKK Nagori dapat menindak lanjuti kegiatan senam tersebut di Nagori masing-masing, tentunya kita harapkan kegiatan ini juga dapat berkesinambungan kedepannya, kegiatan ini kita laksanakan tentu dengan mengikuti protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak," terang Lusika.

Camat Dolok Panribuan Septiaman Purba selaku Pembina PKK mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. "Kita harapkan kepada PKK Nagori dapat melanjutkan di Nagori masing-masing, terutama dalam masa pandemi covid-19 saat ini, karena kesehatan itu sangat penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh," ungkap Camat.