ASAHAN - Hujan menjadi keluhan masyarakat Kota Kisaran, Kabupaten Asahan. Sebab, setiap hujan turun dengan lebat, Kota Kisaran selalu banjir.


Sehingga mengantisipasi terjadinya banjir, Camat Kota Kisaran Barat (Kisbar) mengajak masyarakat bergotong royong dengan melibatkan Dinas Lingkungan Hidup Asahan, Koramil 06 Kota Kisaran, Para Lurah, Kepling dan LPM setempat, Jumat (20/11/2020).

Camat Kota Kisaran Barat, Lukman Hakim menjelaskan, gotong royong ini bertujuan untuk memperlancar aliran air drainase, dengan harapan tidak terjadi banjir saat hujan turun.

“Kali ini kita menggelar gotong royong guna menormalisasi parit atau drainase yang ada di sepanjang Jalan Panglima Polem mulai dari simpang Jalan Hos Cokroaminoto Kelurahan Kisaran Baru hingga ke simpang Jalan SM. Raja Kelurahan Tegal Sari,” tutur Camat Kota Kisaran Barat Lukman Hakim, SAg. MSi kepada wartawan.

Lebih lanjut, Lukman mengatakan gotong royong ini merupakan Jumat bersih, sekaligus merespon keluhan masyarakat.

“Kegiatan ini kegiatan rutin Jum’at bersih sebagaimana program Pemkab Asahan, terlebih lagi adanya keluhan warga dimana setiap turun hujan arus tersendat yang diakibatkan tumpukan sampah yang berada dibawah gorong gorong jembatan yang ada di sebahagian alur drainase itu,” terangnya.

Lukman juga menghimbau masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarang yang menyebabkan tersumbatnya arus air pembuangan.

“Saya menghimbau warga khususnya para pedagang, buanglah sampah pada tempatnya agar sampah tidak lagi masuk kedalan parit,” pinta Camat Kota Kisaran Barat yang didampingi Danramil 06 Kota Kisaran Kapten Inf. Nuryanto.