SIMALUNGUN - PT Toba Pulp Lestari (TPL) memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) pembuatan embung air bersih kepada warga Huta II Sihaporas Bayu, Nagori Sihaporas, Kecamatan Pematang Sidamanik.


Bantuan material dengan nilai biaya Rp.44.000.000 tersebut diberikan secara simbolis oleh CD CSR PT TPL Tasya Sirait didamping Staff Humas Jhon Binhot Manalu kepada warga dilokasi kegiatan pembuatan embung air bersih, Rabu (18/11/2020).

Tasya menyampaikan kepada masyarakat kiranya bantuan yang diberikan oleh PT TPL dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga kebutuhan air bersih warga khususnya Huta II Sihaporas Bayu kedepannya dapat terpenuhi.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga Nagori Sihaporas khususnya Dusun II yang selama ini sangat membutuhkan akan air bersih, "ungkap Tasya.

Robinson Ambarita warga setempat menyampaikan terima kasih kepada pihak PT TPL atas bantuan yang diberikan, sehingga keinginan warga selama ini akan kebutuhan air bersih kedepannya sudah dapat terpenuhi.

"Terima kasih kepada PT TPL yang telah memberikan bantuan material untuk pembuatan embung air bersih. Apa yang kami harapkan selama ini sudah diwujudkan oleh pihak PT TPL dan kedepannya kebutuhan air bersih bagi kami tercukupi, "ujar Robinson didampingi warga lainnya yang sedang mengerjakan pembuatan embung air secara swadaya.

Sementara itu Pangulu Nagori Sihaporas Jaulahan Ambarita melalui Gamot Dusun II Sihaporas Bayu Maruba Ambarita menyampaikan terima kasih kepada pihak PT TPL atas bantuan material pembuatan embung air bersih yang selama ini diharapkan warga.

"Saat ini 17 KK warga dusun II sangat membutuhkan air bersih, dengan adanya bantuan ini keinginan warga akan terpenuhi, dan warga secara swadaya bekerja untuk membuat embung air hingga pemasangan pipa sepanjang kurang lebih 2 km sampai ke pemukiman warga dan air bersih nanti sudah dapat dinikmati," tutur Maruba.*