SERGAI - Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang bersama Pejabat Utama meninjau rumah milik Amat Lubis (56) warga Dusun VII Desa Petuaran Hilir, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai, yang ludes terbakar pada Sabtu (7/11/2020) lalu sekira pukul 16.30.
Selain meninjau sekaligus memantau situasi kamtibmas dan memberikan bantuan kepada korban kebakaran, Kapolres mengajak masyarakat yang di 8 dusun untuk tetap menjaga situasi kamtibmas agar Kabupaten Serdang Bedagai tetap aman dan baik.

Kepada Amat, Kapolres memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp 5 juta guna meringankan beban keluarga dan juga memberikan bantuan sembako.

"Ini bentuk kepedulian Polres Serdang Bedagai dalam membantu korban bencana alam. Jangan dilihat nilainya, tapi lihatlah bentuk kepedulian kami," ujar Kapolres Sergai, Jumat (13/11/2020).

Selain itu, Kapolres Sergai juga mengajak masyarakat agar guna membantu pihak kepolisian dalam hal menanggulangi penyakit masyarakat terutama narkoba, miras dan perjudian.

"Jika ada hal seperti itu di desa ini, tolong sampaikan kepada kami 
biar kami yang menindaknya. Apalagi jika ada peredaran narkoba di desa ini, jangan segan - segan untuk melaporkan, biar kita tindak tegas," ungkap AKBP Robin di hadapan masyarakat.

Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Kepala Desa Petuaran Hilir, Sugiono didampingi kepling mengucapkan terima kasih atas kunjungan rombongan Kapolres Sergai untuk meringankan beban warga yang terkena musibah kebakaran.

"Semoga Bapak Kapolres Sergai diberikan kesehatan dan rezeki. Pemberian ini akan kami pergunakan untuk membeli material guna membangun rumah korban kembali," pungkas Sugiono.

Ahmad Lubis didampingi Misnawati, selaku korban kebakaran mengucapkan ribuan terima kasih kepada Kapolres Sergai dan rombongan yang telah membantu mereka dalam situasi seperti ini.

"Sekali lagi, kami sekeluarga mengucapkan ribuan terimah kasih kepada Bapak Kapolres Sergai dan jajaran. Semoga rezki bapak diberikan keberkahan dalam bantuan yang diberikan kepada kami, terima kasih bapak Kapolres," ucap Ahmad Lubis.