LANGKAT - Polres Langkat menggelar apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam Kabupaten Langkat Tahun 2020, Rabu (11/11/2020) di Alun- Alun T. Amir Hamzah Stabat. Dalam amanatnya, wakil Bupati Langkat H.Syah Afandin menjelaskan, pelaksanaan apel ini bertujuan untuk mengingatkan kepada semua pihak terkait akan pentingnya kewaspadaan, sebelum terjadinya bencana serta untuk berdoa agar tidak terjadinya bencana alam di daerah ini.

“Melalui apel ini juga diharapkan, agar setiap kita punya tanggung jawab moral yang tinggi terhadap pencegahan maupun penanganan bencana bilamana terjadi. Serta untuk mengingatkan komitmen kita adalah menjauhkan masyarakat dari bencana dan menjauhkan bencana dari masyarakat,” pungkasnya.

Wabup mengajak, seluruh peserta apel untuk selalu siap melaksanakan tugas kemanusiaan dengan memperkuat koordinasi secara cepat dan terarah dalam setiap pengambilan keputusan.

"Mengedepankan rasa kemanusiaan dalam setiap pelaksanaan tugas. Melaksankan prosedur penanganan terhadap wilayah bencana maupun terhadap korban bencana segera dilakukan secara tepat. Selalu dan terus memperhatikan kondisi peralatan, perlengkapan maupun transportasi operasional yang ada untuk siap dipergunakan sewaktu waktu," pesannya.

Apel ini turut dihadiri Wakapolres Langkat, Kepala BPBD dan Kadis Sosial Pemkab Langkat, Ketua PWI Langkat, perwakilan dari Dandim 0203/Langkat, Danyon Marinir 8 Tangkahan Lagan, Dan POM Pangkalan Berandan, Ketua Pengadilan Negeri Stabat, Kajari Langkat, Kepala BNN Langkat, Danyon A Brimob Binjai, seluruh Jajaran PJU Polres Langkat, para relawan serta tenaga sosial kemanusiaan dan sejumlah undangan lainnya.