SERGAI - Satlantas Polres Sergai kembali melaksanakan Kedai Murah serba Rp 2000 yang bertempat di Dusun 1 Kampung Baru, Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai, Jumat (6/11/2020) pukul 08.00.
Kegiatan diawali dengan pelepasan gerobak sembako keliling Kedai Murah oleh Kasat Lantas Sergai AKP Agung Basuni, di lapangan praktik SIM dengan tujuan ke Desa Nagur Dusun I Kecamatan Tanjung Beringin (Kampung Nelayan).

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Agung Basuni kepada wartawan, selain kedai murah personel juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan, memberikan masker, memberikan Buletin Covid - 19 dan sosilisasi Operasi Zebra Toba 2020.

"Sasaran kedai murah Satlantas Polres Sergai adalah masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 serta para nelayan yang tinggal di bantaran sungai Kampung Baru Dusun 1, Desa Nagur," ucapnya.

Agung menjelaskan, dana Kedai Murah Satlantas Polres Sergai adalah hasil pengumpulan infaq dari kotak amal personel Satlantas yang setiap hari Sabtu diedarkan setelah pelaksanaan apel pagi.

"Sebahagian barang dagangan adalah hasil panen program ketahanan pangan Satlantas Polres Serdang Bedagai yang melaksanakan penanaman sayur mayur serta peternakan ikan Lele dengan memanfaatkan lahan kosong serta parit yang non fungsional," jelasnya.

Kedai murah ini memiliki dua sistem penjualan melalui kios tetap di Dusun V, Dusun Firdaus Sei Rampah dan gerobak keliling menggunakan sepeda motor dinas Satlantas.

"Kedai murah ini hanya buka seminggu sekali setiap hari Jumat/Sabtu dengan menerapkan sistem pemberian kupon melalui survey kelayakan warga di satu lokasi yang ditentukan," pungkas Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni.