SERGAI - Calon Bupati Serdang Bedagai nomor urut 1 H Darma Wijaya rela hujan-hujanan demi menanam pohon mangrove di Desa Sentang, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sabtu (31/10/2020).

Meskipun cuaca kurang mendukung, dia tetap semangat menanam pohon mangrove demi terwujudnya gerakan perubahan dan pembaharuan ekosistem di kawasan hutan mangrove.

"Kita harus sama-sama menjaga lingkungan demi kepentingan bersama. Jika ekosistem baik, maka lingkungan juga akan baik. Maka dari itu, penanaman pohon mangrove ini, diharapkan dapat diikuti masyarakat demi menjaga ekosistem lingkungan," ujar H Darma Wijaya.

Sebagaimana diketahui, penanaman pohon mangrove ini hasil kerjasama kelompok tani hutan bina mangrove dengan warga Desa Sentang dan Rim Relawan SABTU (Suara Arus Bawah Teluk Mengkudu) dengan tema 'Demi terwujudnya gerakan perubahan dan pembaharuan ekosistem di kawasan hutan mangrove'.

"Mari kita jadikan hutan yang gundul (tandus) menjadi hutan yang penuh oksigen dan bisa menimbulkan udara segar untuk pernafasan manusia yang tidak tercemar," pesannya.

Dia juga menyampaikan, kawasan ini juga berpotensi untuk pengembangan pariwisata mangrove, khususnya di sepanjang pesisir pantai di Kecamatan Teluk Mengkudu.

"Jika mangrovenya banyak, ekosistem lingkungan akan baik, ini bisa jadi wisata mangrove dan juga pengembangbiakan kepiting," ungkapnya.